Rabu

10 Kegiatan Paling Menyenangkan Saat Berlibur

Untuk memenuhi permintaan pembaca supaya situs tips wisata murah juga memuat informasi wisata dari luar negeri,berikut kami tayangkan tentang 10 Kegiatan Paling Menyenangkan Saat Berlibur, yang di ditulis oleh what trends today mari kita ikut laporannya

1.Ice fishing in Canada

Jika Anda pernah menginginkan untuk menangkap ikan langsung dari lubang di es, coba Ontario, Kanada, yang menawarkan sampai lebih dari satu seperempat air tawar di dunia, dengan banyak ikan forel, bas dan pike. Perjalanan ke Algoma Negara di bagian utara Danau Superior , Anda melemparkan baris dan menunggu untuk sesuatu yang menarik untuk gigitan yang kemudian be cooked a crackling fire.

2.Running with the bulls in Spain
Running with the bulls selama sembilan hari Festival San Fermin di Pamplona, Spanyol, adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan yang dapat dilakukan. Enam sapi jantan hebat sehingga biaya bawah jalan, bucking dan snorting, dan tujuan dari permainan adalah berjalan secepat Anda bisa dan penyelamatan oleh cedera dalam hal alleyways atau melengkapi berjalan sebelum sapi jantan.
3.Motorcycle trip up Highway 1
There are few road trips that manage to pack in the best of both the natural and the man-made worlds, but a motorcycle trip up the road linking Los Angeles and San Francisco does just that. The trip affords drivers sights of everything from mansions to coast lines with the awesome beauty of the coastal mountains in the Big Sur.

4.Bungee jumping in Zimbabwe
Anda hanya bisa menghargai keindahan Zimbabwe's Air terjun Victoria dengan wisata jalan kaki - atau, yang lebih ekstrim, bungee jumping dari ketinggian di dekat Air terjun Victoria Bridge. baru-baru ini, ini adalah hukum tertinggi bungee jumping spot di dunia dengan 364 kaki drop terhadap Sungai Zambezi.
5.Cage diving in South Africa
Forget the movie “Jaws.” You’ll be in a robust cage with an oxygen tank strapped to your back as the king of the deep approaches, with its gleaming white teeth, dead black eyes and its torpedo-like body.

6.Tandem skydiving in England
Tandem skydiving melompat dari pesawat 10.000-12.000 kaki (3.048 ke 3.657 meter) di atas tanah.merupakan salah satu perjalanan liburan yang menyenangkan buat anda coba...

7.Camel trekking in Morocco
Memulai petualangan di Gurun Sahara, dengan unta. Mulai Marrakech, ikuti rute kuno kafilah unta melalui gurun untuk Jebel Saghro dan sampai ke arah gunung pasir dari Erg Chebbi,camping each night beside a crackling fire at small, palm-fringed oases.

8.Hiking the Inca trails in Peru
28 mil (45 km) Andes Peru, Anda akan menemui puing-puing yang sudah lama supernovidades kota Machu Picchu. Seperti Indiana Jones, Anda akan memotong dedaunan dengan golok sebagai cara Anda mencari jalan melalui hutan subtropis, melintasi jurang yang dalam, dan melewati lorong jalanan crumbling dibangun oleh Incas ribuan tahun yang lalu.

9.Walking the Great Wall in China
struktur buatan manusia yang membentang sepanjang 6.300 mil (10.139 kilometer) dari Shanhaiguan. Memang banyak cara untuk mengalami sejarah, budaya dan pemandangan tetapi anda memerlukan kekuatan fisik dan daya tahan untuk mengikuti, karena hal ini bukan merupakan kegiatan yang lemah.

10.Trekking to Everest’s South Base Camp in Nepal

Trekking ke Everest's south Base Camp di Nepal adalah petualangan seumur hidup. Mulai di Kathmandu sebelum menentukan cara untuk Lukla dan Khumbu Valley ke arah Selatan Base Camp. Selain salju pegunungan, Anda akan menjumpai Sherpa villages, the Namche Bazaar, and a number of Buddhist monasteries on route.


Di Tulis:

Jadi Anggota DPD RI, Ngaca Loe Hahaha

gardu ngacaAne tertawa terbahak bahak setiap bangun pagi atau mau berangkat tidur,kalau mendengar berita TV tentang lelucon politik yang makin seru dan menggelikan. Terkadang ane juga menangis sampai termehek mehek kalau melhat TV tentang ketimpangan pada kehidupan masyarakat yang seperti putus asa, yang bermuara pada perampokan,pemerkosaan dan seterusnya

Ini ane pikir bukan dampak dari degradasi jaman, tapi akibat dari sebab ketidak pastian kehidupan yang terus berakumulasi. Seperti mesin bur yang terus berputar menggerus otak yang pada akhirnya sangat menakutkan. Dan Ini harus cepat kita ambil tindakan

Dalam cengkerama di cakruk ( Read gardu ronda ) satu tahun lalu, ada beberapa orang yang nongkrong pernah berseloroh begini, Kang mas ini kan orang pinter dan ngetop, mbok mencalonkan jadi anggota DRR RI " ane jawab ga punya duit. " tapi salah satu temen akrab ane tertawa sambill berucap. " Jadi anggota DPR RI, ngaco lo ngilo ..ngilo, ente kurang bengis dan kurang sadis,hahaha,ente orangnya tidak tegaan," begitu seloroh kawan itu. Welah sudah separah itukah DPR dimata rakyat.

Ane hanya garuk garuk sambil tertawa juga, " benar juga ente sob, ente emang bahlul, hahaha jawab ane sambil tertawa juga.. Terus seumpama ente jadi DPD disenayan sana,apa yang akan ente lakukan..?" tanya sobat itu. . Ane menimpali sekenanya

Yang pasti ane tidak ingat ente lagi, dan ane juga seperti yang lainnya asal ngenter aja (hanyut di air) ,wek kek kek. Tapi ane akan memaksa kawan kawan dewan untuk memaksa pemerintah mensosialisasikan undang undang seni dan budaya yang sudah ada, atau ane akan memaksa kawan anggota lainnya untuk membuat undang undang pagar budaya warisan leluhur yang selama ini kita abaikan. Kenapa begitu..? Karena budaya itu adalah jati diri bangsa, la bagaimana kita akan menghargai bangsa,kalau budayanya sudah kita injak injak. Semua pasti merasa tidak menginjak budaya sendiri. karena mereka memang tidak mengerti budaya kita itu yang mana.. Kasian khan bangsa ini... dah ah capek mending jadi Admin situs tps wisata murah aja, bisa memberi informasi dan menghibur semua pembaca dan sahabat.

Kalau ada yang mau liat bagaimana foto foto koruptor ditembak mati,silahkan ikuti link berikut

Ilustrasi gambar cakruk oleh google

Selasa

Tips Memilih Penginapan di Bali

Mencari penginapan murah dan nyaman memang gampang-gampang susah.Orang menginap terkadang tidak hanya sekedar untuk mandi, tidur, atau melepas lelah saja, akan tetapi banyak juga orang menggunakan penginapan sebagai tempat berlibur yang dilengkapi dengan fasilitas lain.Sedangkan penginapan atau akomodasi sendiri ada bermacam-macam.

Di pulau Bali sendiri terdapat banyak sekali jenis hotel baik yang berbintang maupun melati dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh masing-masing hotel.Disamping hotel juga terdapat pondok wisata atau losmen yang bisa menjadi jujugan anda untuk menginap.Tetapi terkadang apa yang kita bayangkan sebelum masuk kamar hotel tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

Misal hotelnya terlalu berisik, kamarnya banyak nyamuk, airnya macet atau kamarnya panas sehingga membuat kita kecewa.Tidak inginkan kejadian itu terjadi pada kita.Bagi anda yang berkantong tebal, hotel berbintang pasti menjadi tujuan anda untuk melepas lelah tetapi hotel melati pun tidak jelek-jelek amat juga untuk kita coba.

Sebaiknya juga anda perhatikan lokasi tempat hotel anda menginap nanti jangan sampai terlalu jauh dari obyek wisata.Agar kita puas dan tidak kecewa dengan hotel yang telah kita pilih, ada baiknya sebelum memilih hotel kita pertimbangkan hal-hal berikut ini :

  • Tentukan di wilayah mana anda akan menginap : Pilih lokasi yang paling dekat dengan obyek wisata yang kita sukai atau pilih lokasi hotel yang letaknya di tengah-tengah semua obyek wisata yang ada.
  • Sesuaikan budget anda dengan harga kamar hotel.Jangan paksakan untuk menginap di hotel berbintang bila dana yang anda bawa hanya cukup di hotel melati saja.Tidak lucu kan kalau kita bisa menginap di hotel berbintang tapi tidak bisa kemana-mana atau irit membeli makanan hanya karena budget yang kita punya terpakai untuk biaya menginap di hotel berbintang.
  • Kelengkapan fasilitas dan kenyamanan serta keramahan pelayanan hotel.Bila anda memilih hotel berbintang untuk tempat menginap, hal diatas menjadi hak anda sebagai tamu hotel.Tapi jangan kuatir bagi anda yang memilih hotel melati, anda juga berhak akan hal itu meskipun menjadi nomor kesekian setelah harga.Jangan memilih hotel dengan tingkat keramahan pelayanan yang rendah karena hal itu bisa membuat kita kecewa di belakang.
  • Hubungi nomor telepon hotel tersebut.Informasi yang harus diketahui adalah masih ada kamar, berapa kamar yang dibutuhkan, untuk berapa orang, berapa malam, jenis kamar, tipe kamar, tipe tempat tidur, harga, fasilitas lainnya.Apabila sekiranya sesuai, segera lakukan pemesanan.
  • Datangi tempat dimana alamat hotel tersebut dan lakukan registrasi atau check in untuk menginap.

    Demikian tips memilih penginapan semoga berguna.  

    Kebun Koruptor - Foto Koruptor Ditembak Mati

    koruptor ditembakAda gagasan pintar dari ketua MK Mahfud MD, supaya para koruptor di buatkan kebun semacam kebun binatang. tujuan jelas untuk mempermalukan para koruptor,yang dibuatkan kandang kandang seperti monyet dan sejenisnya. pasti ini seru , karena situs tips wisata murah bisa meliput keunikan yang ada didalamnya

    koruptor ditembak matiTapi begitu ide itu dilontarkan langsung mendapat tanggapan santer dari beberapa anggota dewan. tapi tentu saja masih banyak yang mengaminkan dari solusi yang ditawarkan pak Mahfud MD tersebut. terutama pak Din Syamsudin yang menilai, ide kebun koruptor dari Mahfud masih ringan untuk pelaku korupsi. Din justru mengusulkan agar hukuman kepada koruptor di negeri ini disiapkan seperti neraka dunia. Kalau mau tahu lebih seru lagi,silahkan kunjungi republika com dalam tajuk Kebun Koruptor Diapresiasi

    foto koruptor ditembak matiBenar juga gagasan pak din syamsudin, karena itupun masih ringan dari pada hukuman yang di berlakukan d negara Cina. karena bagi koruptor yang sudah terbukti semua ditembak mati.. Foto koruptor Cina di tembak mati ini memperlihatkan betapa hebat dan tegasnya negeri tirai bambu itu
    Bagaimana menurut Anda..?

    Sumber foto dari Alex DiggMore URL:
    http://diggmore.wordpress.com/2010/01/12/inilah-foto-foto-bagaimana-koruptor-di-cina-dihukum-mati/

    Senin

    Singapura Melirik Kesenian karawitan

    karawitanSetelah orang prancis dan amerika menguasai alat musik tradisional karawitan, kini ada kabar lagi para pelajar BPGJHS Singapura juga melirik, dan mulai mahir memainkan kesenian musik tradisional karawitan. Dan menurut informasi yag dikumpulkan situs tips wisata murah, ternyata kesenian musik karawitan ini juga sudah masuk dalam kurikulum pelajaran di singapura

    Suara bunyi gamelan yang mengalun meninabobokan dari pelajar singapura itu kemarin terdengar di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang dihadiri para pejabat pemerintahan kabupaten purbalingga. karena pertunjukan panggung gamelan tersebut dipamerkan dalam rangka ujud dari keberhasilan "sekolah kembar atau twinning programme" hasil kerja sama antara BPGJHS Singapura dan SMPN 1 Purbalingga.

    Jauh hari sebelum pelajar dari Bukit Panjang Government Junior High School (BPGJHS) Singapura ini muncul, kita sudah sering mendengar adanya pertunjukan sinden dari mancanegara unjuk gigi, kita sebut saja Kano Hiromi pesinden dari jepang yang pernah unjuk kebolehan dengan dalang kimanteb sudarsono,atau seperti Elizabeth Karen pesinden dari amerika serikat yang kondang di tanah air. dan masih banyak lagi pengrawit yang berasal dari prancis dan negeri kangguru australia

    gamelanIni berita yang sangat menarik dan mengembirakan tentunya. tapi pokok permasalahannya, sudahkan kita memberi payung hukum pada semua kesenian gamelan atau kariwitan tersebut. Karena suudah jadi budaya buruk bagi bangsa ini, yang selalu mengabaikan warisan budaya dan suka merubah tatanan yang sudah mapan,

    Kita ambil contoh seperti kasus kesenian tari yang pernah di klaim kepemilikannya oleh malaysia. itu terjadi karena kitanya sendiri yang tidak belajar menghargai budaya warisan leluhur, dan cenderung girang (baca senang) kalau kesenian yang tidak pernah kita hargai itu di hargai oleh orang asing. Ujung-ujungnya nanti kita yang belajar kembali sama orang asing yang sekarang menguasai kesenian indonesia tersebut.. kenapa tidak..? karena saya dengar untuk mahasiswa yang berada di fakultas sastra jawa, untuk meraih gelar doktor harus bersusah payah membuang ratusan dolar ke negeri kincir angin Belanda.. ironis bukan.. Salam Pagar Budaya

    Tempat Wisata Petualangan Di Bali bag.II

    Banana Boat, balon udara, wisata bawah laut adalah sebagian kecil dari jenis wisata petualangan di Bali seperti yang di postingan saya sebelumnya.Masih banyak lagi jenis-jenis wisata petualangan yang bisa anda nikmati bila berlibur ke pulau para dewa tersebut.

    Memang untuk menikmati semua jenis wisata tersebut dibutuhkan dana yang relatif mahal, tapi apa salahnya bila kita memanjakan diri kita sendiri untuk menikmati hidup ini.Berikut jenis wisata petualangan yang lain :
    • Cruise (Berlayar)
    Anda juga harus tahu wisata petualangan alternatif  lain selama liburan di Bali, yaitu berlibur dengan Kapal Pesiar ke Pulau Lembongan.Wisata ini tergolong unik dan tidak dapat ditemukan di sembarang tempat wisata.
    Program ini menawarkan liburan seharian di kapal pesiar.Anda dapat menikmati panorama indahnya pulau Lembongan, salah satu anak pulau Bali yang eksotik dengan berbagai fasilitas wisata air.



    Melakukan kegiatan diatas sudah termasuk dalam kondisi dan persyaratan :

    1. Peralatan standart internasioanal, profesional instruktur, perlindungan asuransi jiwa, shower, ruang ganti, pemakaian handuk, dan antar jemput dengan kendaraan full AC.
    2. Gratis pemakaian waterslide jacuzzi, snorkeling, banana boat, kano, glass bottom boat, makan siang buffet, soft drink, teh/kopi, snack dan jalan-jalan ke desa Lembongan serta gratis berenang di kolam Coconut Beach Resort
    3. Antar jemput wilayah Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, Denpasar, dan Sanur gratis, namun diluar wilayah tersebut akan membutuhkan dikenakan tambahan biaya.Penjemputan jam 08.00 WITA.
    4. Harga diatas hanya untuk orang Indonesia, minimum berlaku untuk 2 orang.Tetapi harga sewaktu-waktu bisa berubah.


    • Bali Tree Top Adventure Park (Flying Fox)

    Permainan yang tak kalah seru, yaitu flying fox dapat dilakukan di Kebun Raya Ekakarya di Desa Candikuning kecamatan Baturiti.Permainan ini dirancang di alam terbuka yang indah dengan berbagai jenis tanaman langka dan pepohonan besar untuk tempat permainannya.
    Flying fox membutuhkan ketelitian dan keberanian.Berani mencoba, datanglah ke Kebun Raya Ekakarya Bedugul.






    • Bali Rafting

    Get wet and more fun...! sambil tertawa lepas bule-bule itu lari-lari kecil menuju sungai.Memang, wisata arung jeram atau rafting ini mengingatkan kita bermain waktu kecil di kampung berbekal pelepah pohon pisang menyusuri sungai, paling tidak itulah bayangan rafting.Tetapi yang saat ini lebih aman dan nyaman.Permainan itu sekarang menjadi tren dan banyak digemari oleh wisatawan di Bali.


    Medan bebatuan dan derasnya arus sungai yang penuh tantangan, serta bantaran kanan kiri sungai yang ditumbuhi pepohonan tua berkelok-kelok menambah serunya permainan rafting.Medan tempat berpetualang rafting dengan kesulitan tingkat tinggi biasanya justru menjadi pilihan favorit wisatawan yang sedang berlibur ke Bali.Bagi pemula, sungai Ayung yang terletak di Desa Petang, Gianyar merupakan lokasi yang cocok dengan tingkat kesulitan pada level 2.Sedangkan yang ingin berpetualang di medan yang lebih dahsyat lagi dengan tingkat kesulitan pada level 3-4, yaitu sungai Telagawaja di desa Muncan, Karangasem.



    Kondisi dan persyaratan termasuk :

    1. Peralatan standart internasional, profesional pemandu arung jeram, dan perlindungan asuransi jiwa.
    2. Fasilitas shower, ruang ganti, handuk, toilet, tas anti air selama di sungai, dan makan siang di tempat pemberhentian akhir.
    3. Tambahan biaya fasilitas antar jemput wilayah Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, dan Sanur Rp 100.000 per orang dengan kendaraan full AC dan jam penjemputan 08.00 WITA.
    4. Semua harga diatas berlaku untuk orang Indonesia dan minimum 2 orang.
    5. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

    Jadi anda ingin berpetualang yang seperti apa?.Silakan menikmati liburan di Bali dengan aman, nyaman, mudah, dan murah.Bersambung ke bagian III.....

    Sabtu

    Download Rekaman Bahasa Semut

    suara semutPenemuan era teknologi yang mencegangkan tentang firman Alloh SWT mengenai berita percakapan bahasa semut, yang terekam dalam surat an-Naml: 18 itu, kini dapat kita dengar melalui mediaplayer. Profesor Robert Hickling yang sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meneliti serangga semut, akhirnya melaporkan penemuannya tentang suara percakapan semut - semut yang menggunakan antena-antena untuk mengirim dan menerima getaran suara,dan mereka memperkuat isyarat-isyarat suara yang diterima seperti alat-alat penerima gelombang elektro yang canggih

    Situs tips wisata murah berhasil mendapatkan hasil rekaman penemuan percakapan bahasa semut yang terekam dalam pita suara, dalam situasi semut memberi peringatan pada kawan kawannya, atau sekedar bertegur sapa layaknya manusia. Hal yang mengejutkan ilmuwan itu adalah frekwensi bunyi-bunyi yang dilepaskan semut-semut itu bervariasi dari satu semut dengan semut lain. Dan yang lebih mencengangkan semut-semut itu bisa menghilangkan bunyi-bunyi yang melebihi batas.
    Berikut hasil suara rekaman dan gambar semut yang sedang marah, yang kami dapat dari ERA MUSLIM

    Gambar: Semut menggunakan sinyal akustik tertentu yang dilepaskanya saat marah. Seekor semut memberi peringatan, lalu ia mengeluarkan panggilan yang bisa diterima, dipahami, dan direspon kawannya dengan segera. Untuk mendengarkan suara semut yang sedang memberi peringatan kepada kawannya, silakan Download klik di sini.

    dan yang dibawah berikut adalah suara rekaman percakapan semut saat bicara normal (ngrumpik)

    semut suara normalIni adalah suara semut dalam keadaan normal dan saat bekerja, memindahkan sesuatu, dan mengumpulkan makanan.bergotong royong layaknya manusia (klik di sini)




    suara semut marah


    Dan berikut hasil rekaman yang sulit dipahami saat mereka melakukan rapat layaknya manusia


    Dengarkan suara seekor semut saat menyerang seekor ulat. .( Download klik di sini)


    Kalau anda mau tahu lebih detail tentang riset suara semut seperti yang diabadikan dalam Al Qur'an tersebut. silahkan kunjungi link berikut ERA MUSLIM (media islam rujukan)semoga bermanfaat salam wisata keluarga indonesia

    Sumber Gambar dan audio ERA MUSLIM

    Jumat

    Daftar Hotel Berbintang di Pantai Kuta dan Sekitarnya

    Di Kabupaten Badung yang didalamnya terdapat juga pantai Kuta, Legian, Nusa Dua dan Jimbaran, banyak sekali terdapat hotel baik yang berbintang maupun hotel melati.Apapun tujuan anda berlibur ke Bali, baik liburan ke pantai, wisata budaya, atau wisata petualangan, hotel atau penginapan merupakan kebutuhan yang utama disamping konsumsi.

    Oleh karena itu di setiap sudut di pulau Bali, anda akan dengan mudah untuk menemukannya.Hard Rock, Ritz Carlton, dan sebagainya merupakan salah satu hotel berbintang yang ada di sekitar pantai Kuta yang berada di kabupaten Badung.Untuk anda yang mementingkan kenyamanan, fasilitas, dan pelayanan pastinya anda akan memilih hotel berbintang sebagai tempat menginap.Sebagai referensi anda untuk memilih hotel, berikut daftar hotel berbintang di kabupaten Badung.

    Hasil Riset Kenapa Lalat Susah Ditangkap

    lalatAda ada saja tingkah laku orang di dunia ini. Meneliti kenapa lalat susah ditangkap, dilakukan selamat 20 tahun dalam hidupnya. Michael Dickinson dari Institut Teknologi California (Caltech)
    yang penasaran karena sering ditaya do'i (mendengar banyak pertanyaan dari masyarakat) kenapa lalat susah ditangkap ini akhirnya mengumumkan hasil riset yang dilakukan bersama Esther M dan Abe M Zarem mengatakan. Situs tips wisata murah berbagi informasi keunikan lalat untuk anda

    Setelah merekam manuver sejumlah lalat yang terancam pukulan menggunakan kamera digital beresolusi tinggi. Michael Dickinson mengambil kesimpulan dari hasil pengamatannya, bahwa lalat mampu mengenali ancaman yang ditujukan padanya,Otaknya bekerja teramat cepat hanya 100 milidetik setelah ia mendeteksi adanya bahaya.

    Kemudian reaksi berikutnya kakinya bertumpu untuk terbang ke arah yang berlawanan setelah insting dalam otaknya mengataka ada bahaya yang mengancam keselamatannya. Kaburnya juga sangat cepat hanya memperlukan waktu 100 milidetik.. menakjubkan bukan .Makanya lalat kadi susah untuk ditangkap

    lalatAne ( situs tips wisata murah ) jadi ingat harun yahya yang bertutur dal VCD mengapa burung bisa terbang manuver dan berhenti statis terbang ditempat, pola kerjanya hampir mirip. Menurut harun yahya burung yang terbang ditempat itu mampu mengepakkan sayapnya hingga 500 kali per detik. dan ini kalau dilakukan oleh lengan manusia bisa lumer karena panas pada tulang sendi.. Nah maksut ane kecepatan lalat yang menurut pnelitian Michael Dickinson mampu menganalisa dalam 100 milidetik sebelum mengambil tindakan tersebut, memang sangat sulit untuk dilakukan reflek tangan manusia..karena lalat begitu cepatnya otaknya memproses informasi sensorik menjadi respons yang sangat cepat

    hehehe akhirnya pertanyaan Do'i kenapa lalat sulit ditangkap terjawab atas riset Michael Dickinson, Esther M dan Abe M Zarem selama 20 tahun tersebut. asik khan kita jadi tambah pengetahuan lagi. salam wisata keluaga indonesia

    Tempat Wisata Petualangan Di Bali bag.I

    Selain pantainya yang indah, wisata petualangan seperti Parasailing, Canoing, Kayaking, Banana Boat, Jet Ski, Snorkeling, Seawalker, Flying Fox, Hikking, Trekking, menyelam, Balon udara, Kapal Pesiar, Rafting, dan sebagainya merupakan  wisata yang cukup digemari baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

    Maraknya wisata petualangan kreatif memberikan pilihan banyaknya jenis wisata yang menggiurkan.Kegiatan wisata petualangan ini selain dikemas untuk rekreasi juga melatih ketangkasan, kecerdikan, menyiasati keadaan yang menantang, membuat strategi, taktik, motivasi, memacu adrenalin, yang bersifat gembira, interaktif, dan menarik.Berikut macam -macam wisata petualangan di Bali :

    • Water Sport 

    Meriahkan liburan anda dengan berbagai kegiatan wisata olahraga laut yang berada di Pantai Tanjung Benoa, Kabupaten Badung (Bali Selatan).Apalagi anda yang berjiwa muda, Water Sport adalah ajang untuk menguji nyali.



    Kondisi dan persyaratan termasuk :

    1. Peralatan standart internasional, instruktur, dan perlindungan asuransi jiwa.
    2. Khusus Diving sudah termasuk soft drink dan makanan ringan.
    3. Tambahan biaya fasilitas antar jemput wilayah Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, Denpasar dan Sanur Rp 100.000 tiap mobil maksimal 5 orang.
    4. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.


    • Bali Eye Ballon

    Mengelilingi indahnya kawasan wisata Nusa Dua  bagi mereka yang sering melancong ke Bali mungkin sudah biasa, namun akan berbeda jikalau indahnya kawasan Nusa Dua dan sekitarnya itu dilihat dari atas dengan naik Balon Udara.Di Nusa Dua terdapat wisata balon udara, banyak diminati oleh wisatawan Jepang dan Eropa.
    Dengan biaya Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak, anda akan diajak melihat keindahan kawasan Nusa Dua selama kurang lebih 12 menit. Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu.

    • Wisata Bawah Laut

    Bila berkunjung ke Bali, sempatkan dan tambah pengalaman petualangan anda ke dasar laut.Menikmati warna-warni ikan tropis, indahnya terumbu karang, dan keanekaragaman kehidupan biota yang lain di dasar laut.Selain mengesankan, wisata ini juga dapat menambah wawasan anda tentang kelautan. Tidak harus dilakukan dengan scuba diving, anda bisa melancong jalan-jalan di dasar laut dengan Seawalker atau dengan Odyssey Submarine.

    Keunikan wisata petualangan bawah laut ini yaitu tidak perlu menyelam basah-basahan, sangat mudah dilakukan tanpa keahlian khusus, bebas bernafas seperti di alam terbuka, memungkinkan buat orang yang berkacamata melakukannya, dan tidak perlu repot-repot membawa peralatan berat.



    Kondisi dan persyaratan termasuk :

    1. Peralatan standard internasional, profesional instruktur, perlindungan asuransi jiwa, shower, ruang ganti, dan pemakaian handuk.
    2. Khusus Odyssey Submarine, harga sudah termasuk welcome drink, BBQ, coffee tea atau mineral water, dan sertifikat menyelam.Seawalker optional 1 harga sudah termasuk soft drink dan makan siang, sedang optional 2 tidak mendapatkannya.
    3. Antar jemput wilayah Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, Denpasar, dan Sanur gratis, namun diluar wilayah tersebut akan dikenakan tambahan biaya.
    4. Harga di atas hanya untuk orang Indonesia dan minimum berlaku untuk 2 orang, dan harga bisa berubah sewaktu-waktu.

    Demikian beberapa wisata petualangan yang ada di Bali.Bersambung ke bagian II....

    Pesta Ikan Paus Pilot

    pesta ikan pausPerburuan ikan paus pilot yang sudah berjalan 1000 tahun untuk tradisi ritual ('Grindadrap' tradisional ) penduduk Faroese keturunan Viking ini tanggal 22 November 2011 kemarin berhasil membunuh seekor paus pilot raksasa di dekat ibukota Torshavn sebuah propinsi otonomi di Denmark

    Berita pesta tahunan makan ikan paus yang di sadur ulang oleh situs tips wisata murah dari Laurent Jean Philippe yang di lansir dari Reuters / Andrija ILIC ini mengabarkan, kalau penduduk Faroese yang keturunan Viking tersebut melakukan penangkapan paus pilot bukan untuk tujuan komersial melainkan untuk ritual semacam sedekah bumi di indonesia, Daging dari penangkapan tersebut dibagi bagikan oleh semua penduduk seperti hari raya idul adha di indonesia

    Info Wisata Sejarah

    masjid kebunjerukSekali waktu kita perlu meluangkan waktu untuk mengunjunggi wisata bersejarah yang ada ditanah air. karena selain untuk mengendorkan urat saraf, tentunya juga untuk mengetahui asal usul berdirinya bangunan bersejarah yang sangat banyak bertebaran hampir disemua kabupaten yang ada di Indonesia.Admin situs tips wisata murah merangkum dari beberapa sumber yang valid untuk di sajikan pada anda. Mari kita telusuri bersama Rangkuman info wisata masjid bersejarah berikut

    Kalau anda berada di wilayah jakarta barat. sekali waktu luangkan waktu untuk sholat berjamaah di masjid kebun jeruk
    yang berlokasi di jalan Hayam Wuruk No. 85, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kota Jakarta Barat. Tahun 90an lalu Admin situs tips wisata murah suka mampir, karena disana selain bisa sholat berjamaah, juga ketemu sama teman lama seperti gito rollies dan ustd agung soekarno kawan satu profesi di musik. Mengenai sejarah masjid tersebut, mari ikuti laporannya yang kami dapat dari sumber Direktori masjid Bersejarah dan Direktorat Urusan Agama Islam dan pembiaan Syari’ah, mari kita mulai

    Masjid Jami Kebunjeruk Jakarta barat
    Masjid yang dibangun tahun 1786 M oleh Chau Tsien Hwu ialah dari sebuah surau yang hampir roboh yang tidak ada catatan pendiriannya. Masjid ini kemudian dinamai Masjid Jami Kebon jeruk dengan luas 10 x 10 m2. Ruang ibadah utama berukurn 11,5 x 6 x 2,5 meter. Dihalaman ebelah timur masjid terdapat nisan berbentuk naga dengan tulisan huruf cina dan pertanggalan Arab 1792 M. Tahun ini merupakan tahun kematian Fatimah. Makam inilah yang memeberikan kesan keunikan tersendiri. Masjid ini telah mengalami renovasi beberapakali seperti tahun 1950 dmana dibuat perluasan pada keempat sisi masjid, tahun 1974 dilakukan perbaikan pada bagian-bagian yang rusak. Renovasi juga dilakukan pada tahun 1983 s/d 1986 dan terahir tahun 1998.
    Sumber: Direktori masjid Bersejarah

    masjid seloMasjid Selo Kraton Yogyakarta
    Masjid Selo merupakan masjid unik yang berada di sebelah timur kawasan Kraton Yogyakarta tepatnya di kawasan Sawojajar kelurahan Kadipaten. masjid ini sangat unik karena merupakan bangunan yang dibangun oleh Sultan HB I. Didirikan pada sekitran tahun 0789 bangunan masjid ini relatif kecil namun memiliki keunikan karena struktur bangunannya yang setipe dengan bangunan di kawasan taman sari yaitu berukuran ketebalan satu batu. Untuk sholat jamaah masjid ini bisa memuat sekitar 30-40 orang jamaah saja.
    sumber: http://pariwisata.jogja.go.id/index/extra.detail/2220/masjid-selo.html

    Massjid Al-Muhajirin Denpasar Bali
    Al-Muhajirin berarti orang-orang yang berpindah dari yang dahulu melakukan perbuatan tercela menurut agama ke perbuatan yang baik yang diperintajhkan oleh Agama.
    Masjid ini dibagun pada tahun 1201 Hijriah atas dasar ide H. Abdul Rahim asal Palembang. Awal mula didirikan masjid ini berukuran 7 x 7 meter, berlantaikan tanah, dinding dari anyaman bambu, beratapkan pelepah daun pohon ijuk dan jerami. Tahun 1265 H masjid ini dipugar dengan biaya sepenuhnya dari H. Abdul Gafar dari Palembang. Pada mulanya masjid ini tidak berfungsi seperti masjid lainnya. Setelah kedatangan ulama besar dari Palembang T.G.H. Abdul Ghani yang merubah peradaan umat Islam di Kampung Islam Kepaon. Asal usul munculnya kampung Islam Kepaon ditengah komunitas umat Hindu tidak diketahui secara pasti. Tetapi berdasarkan bukti sejarah pada suatu nisan kuburan kampung Islam di Kepaon, Upacara adat perkawinan, serta warisan seni, kemungkinan besar berasal dari suku bangsa melayu dan Bugis. Pada zamann kerajaan Bali selatan mereka singgah dan terdampar di pelabuhan Benoa Bali. Letak kampung Islam Kepaon secara geografis 10 Km dari lapangan udara I Gusti Ngurah Rai dan secara strategis keurang lebih 8 km dari pelabuhan Benoa Bali, tepatnya di Desa Pemogan, Kecamatan Denpsar Selatan, kota Denpasar.
    Sumber: Direktori masjid Bersejarah dan Direktorat Urusan Agama Islam dan pembiaan Syari’ah

    Masjid Sultan Amay Gorontalo
    Masjid ini dibangun sekitar tahun 1495 M oleh Sultan Amay yang memerintah di Kerajaan Gorontalo pada tahun 1472-1550 M. Masjid ini dibangun dengan arsitektur yang unik, sebagaimana terlihat pada sudut-sudut bangunan. Luas bangunan induk 12 x 12 meter, yang kemudiann diperluas dengan penambahan pada ruang depan dengan ukuran 5 x 12 meter dan bagian utara ditambah 8 x 12 meter. Beberapa peninggalan sejarah yang masih dapat diliat ialah Al-Quran Tua dengan tulisan tangan, Buku Me’raji tulisan tangan dalam bahasa gorontalo degan huruf arab gundul, Makam Sultan Amay tepat dibawah Mighrab, makam para ulama masa tahun 1425-1495, Bedug tua terbut dari pohon Randu dan sumur tua yang tak pernah kekeringan dengan diameter lingkaran tengah berukuran sama dengan sumur zam-zam. Masjid ini disebut H. Unto asl dari Kota Gorontalo Hohuntonga yang berarti tempat berkumpul, lokasi masjid berada di kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan Gorontalo.
    Sumber: Direktori masjid Bersejarah dan Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam

    masjid agung sumedangMasjid Agung Sumedang
    Masjid ini diperkirakan dibangun pertama kali tahun 1781-1828, pada masa pemerintahan Bupati Sumedang Pangeran Korner. Ketika masa pemerintahan pangeran Soeria Koesoemah Adinata dengan gelar Pangeran Sugih pada tahun 1836-1882 M masjid ini dipindahkan dari lokasi lama ke kampung Sukaraja ke lokasi baru dikampung baru diatas lahan wakaf dari R. Dewi Siti Aisyah. Pembangunan masjid di mulai tanggal 3 juni 1850 m dan diselesaikan tahun 1854 M dengan Imam pertama Penghulu R.H. Muhammad Apandi. Pemugaran yang telah dilakukan antara laindiwali pada tahun 1913 M oleh pangeran Aria Soeriaatmadja dengangelar Pangeran Mekah, kedua kalinya pada tahun 1962 M. Ketiga tahun 1982 da keempat tahun 2002 dan iresmika oleh gubernur Jawa BARAT TANGGAL 22 April 2003. Arsitektur masjid bercorak Cina, dengan jumlah tiang seluruhnya 166 buah, 20 buah jendela dengan ukuran tinggi 4 meter dan lebar 1,5 meter. Pada bagian depa terdapat ukiran kayu jati sebagai ornamen yang dibuat tahun 1850. Di masjid ini terdapat 3 buah beduk berukura panjang 3 meter dan diameter 0,6 meter. Menara azan utama berbentuk Limas isebut mamale dengan tinggi 35,5 meter. Mimbar terbuat dari kayu jati degan 4 tiang dan sudah berusia 120 tahun. Lokasi masjid ini berada di kelurahan Regol Wetan, kecamatan Sumedang Selatan, kabupaten Sumedang.
    Sumber: Direktori masjid Bersejarah dan Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam

    Masjid Kramat Koto Tuo Pulau Tengah Kabupaten Kerinci
    Masjid ini dibangun tahun 1896 M dengan lantai dari papan dan ijuk. Masjid ini tahun 1926 dipugar dengan mengganti lantai papan dengan semen dan atap dengan seng. Masjid dengan luas 27 x 27 M itu berdiri diatas tanah seluas 2.650 M2. berlokasi di desa Pulau Tengah, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci. Keunikan masjid ini ialah menggunakan pasak kayu, selain itu masjid ini dianggap keramat karena pernah terjadi kebakaran besar yang menghanguskan bangunan disekitarnya namun bangunan masjid tetap utuh dan tidak mengalami kerusakan apapun.
    Sumber: Direktori masjid Bersejarah Departemen Agama RI

    masjid sultan suriansyahMasjid Sultan Suriansyah Banjarmasin
    Dibangun sekitar tahun 1526-1557 M pada masa pemerintahan Sultan Suriansyah-Raja Pertama Kerajaan Banjar, oleh Khatib Dayan seorang ulama besar dari Demak. Bentuk bangunan masjid ilah Panggung dan atap tumpang tiga yang diberi hiasan sungkul dan Jamang. Bangunan masjid ini berukuran 26,1 x 22,6 m diatas tanah berukuran 30 x 25 meter. Pemugaran pertama masjid ini ialah pada tahun 1976 oleh Kodam X Lambung Mangkurat dan yang kedua tahun 1978. Setelah pembangunan yang kedua inilah bangunan ini ditetapkan sebagai bangunan Cagar Budaya yang dilndungi undang-undang. Masjid Sultan Suriansyah berlokasi di Kuin Utara, kota Banjarmasin.
    Sumber: Direktori Masjid Bersejarah dan Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam

    Untuk wisata masjid berjerah kota kota lainnya, kalau anda masih berminat silahkan ikuti masjid masjid bersejarah wisata religi yang sudah kami terbitkan 11 bulan yang lalu. terima kasih, salam wisata keluarga indonesia

    Selasa

    Budaya Maaf : : Maafkan Aku

    budaya maafDalam istilah orang jepang kita kenal dengan ungkapan "Gomen nasai". ungkapan tersebut biasa dilakuka orang jepang untuk meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukannya. sedang istilah "Moushiwake arimasen" ini juga dilakukan orang jepang untuk permohonan maaf untuk orang yang tingkatan taraf sosialnya lebih tinggi dari peminta maaf. Bersama situs tips wisata murah. mari kita kaji bersama tentang ucapan atau ungkapan rasa bersalah yang biasanya diujudkan dengan kata MAAF tersebut

    Saya pernah membaca syair maaf bahasa orang melayu yang berbunyi

    Wahai ananda intan di karang,
    Ikhlaskan hati memaafkan orang
    Dendam kesumat hendaklah buang
    Hati pemurah hidupmu lapang

    Dalam hakekatnya orang melayu sangat mengedepankan rasa maaf pada semua tabiat yang diakibatkan buah dari perbuatan. Walau budaya ini sedikit agak terkikis waktu, tapi pecinta dan para orang tua mereka terus berjuang mempertahankan adat budaya maaf yang sangat luhur ini

    Dalam kehidupan masyarakat jawa, hampir disetiap menit kita mendengar ucapan kata maaf yang keluar dari mulut orang jawa yang masih teguh memegang tradisi. Ungkapan tersebut seperti pada umunya kalau orang jawa lewat didepan kerumunan orang yang dikenal maupun tidak dikenal,selalu mengucapkan salam "NYUWUN SEWU" yang dalam artian bahasa sebenarnya adalah "mohon seribu maaf saya numpang lewat" atau dalam bahasa yang lebih resmi, sering terungkap dengan istilah

    " Nyuwun ngapuro" atau dalam bahasa yang lebih sopan
    " Nyuwun agunge pangarsami"
    dan masih banyak istilah yang sesuwai kebutuhan menurut kegunaan bahasa tata krama orang jawa.

    Seperti Halnya orang sunda,yang selalu menggunakan kata punten (mohon maaf kalau salah dalam penulisan, atau barang kali mau menambahkan istilah maaf dalam bahasa sunda) yang mempunyai kosa kata dan tata krama yang diukur menurut tingkatan kegunaan masing masing kebutuhan

    Yupz.... karena Admin situs tips wisata murah adalah salah satu penganut dari jutaan masyarakat yang memegang ajaran MAAF di atas, maka bersama terbitnya posting ini. Kami mohon maaf yang sebesar besarnya pada seluruh sahabat blogger atau webmaster dan semua pembaca situs tips wisata murah atas keterlambatan respon ( menjawab semua pertanyaan dan solusi) yang di bubuhkan pada kotak komentar maupun Contact. . Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih pada semua dukungan dan kritk sarannya

    Ok salam wisata keluarga Indonesia

    Jumat

    Pantai Sunset Terindah di Pulau Bali

    Selain Pantai Kuta, ada pantai Dreamland, pantai Jimbaran dan Uluwatu yang merupakan lokasi sunset indah di pulau Bali.Sunset atau matahari terbenam memang menawarkan panorama alam yang begitu indah dan memanjakan mata bagi yang memandang.Untuk pantai Kuta sudah saya jabarkan di postingan yang lalu, disini saya akan memberi sedikit informasi 3 pantai sunset yang begitu indah di pulau Dewata kita tercinta.

    • Pantai Dreamland 

    Pantai yang terletak di kawasan desa Pecatu, kabupaten Badung ini memang menyajikan pemandangan pantai yang berbeda.Bagi anda yang belum pernah kesana, setelah anda melewati obyek wisata Garuda Wisnu Kencana, pandangan anda arahkan ke sisi kanan jalan karena letak pantai ini terdapat di dalam sebuah perumahan elit Pecatu Resort.Dari Denpasar pantai ini bisa anda tempuh hanya dalam waktu 30 menit.


    Selain pasir pantainya yang putih lebih putih dari pantai Kuta, pantai ini juga masih relatif alami karena jauh dari jalan raya.Keistimewaan pantai ini juga karena ombaknya yang cocok untuk Surfing.Bila anda berlibur kesini cobalah sewa papan surfing mini yang telah disediakan dengan harga yang cukup terjangkau.

    Bagi anda yang hobi bermain Golf di kawasan pantai Dreamland ini juga terdapat komplek lapangan Golf dengan 18 hole.Di lokasi ini juga tengah dilakukan pengembangan Rumah Sakit Internasional dan Mall.Untuk tiket masuknya sendiri anda cukup merogoh kocek sebesar 5.000 perak untuk motor, murah sekali kan!.Bagi yang hobi belanja tidak usah kuatir karena di sana juga terdapat toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Bali meskipun tidak selengkap seperti di Pasar Sukowati.

    Sedangkan bagi anda yang Backpacker atau mempunyai dana terbatas disana juga terdapat warung yang menjual nasi bungkus dengan harga murah cuma 5.000 perak, yah lumayan buat isi perut.Saran saya bila anda berencana berjemur di sini atau di pantai lain usahakan menggunakan tabir surya atau Sun Block untuk menghindari kulit dari sinar matahari agar tidak terbakar.

    • Pantai Uluwatu.

    Lokasi pantai yang satu ini searah dengan lokasi obyek wisata GWK dan pantai Dreamland.Dari pantai Dreamland anda terus saja kearah Barat Daya, sekitar 10 menit perjalanan anda pasti sudah sampai disana.Disamping saat sunset yang begitu indah, keunikan lain dari pantai Uluwatu ini adalah terdapatnya Pura diatas karang yang menjorok ke laut.Pura itu juga dinamakan seperti pantainya yaitu Pura Uluwatu.

    Pura Uluwatu berdiri diatas karang besar yang tetap kokoh meskipun dihantam ombak besar setiap saat.Disana anda bisa melihat pemandangan sunset yang begitu indah tanpa terhalang oleh apapun.Dengan tiket masuk cuma Rp.3.000 per orang anda akan dimanjakan dengan panorama alam yang luar biasa.

    Di Pura Uluwatu sendiri terdapat banyak Kera yang hidup bebas disekitar pura.Bila anda kesana saran saya agar tidak membawa atau memakai aksesoris yang berlebihan, karena kera-kera disana cukup jahil dan tidak takut dengan manusia.Kera-kera yang dianggap sebagai penunggu pura tersebut oleh masyarakat sekitar itu perlu anda waspadai karena biasanya kalau anda lengah barang bawaan anda bisa diambil atau dirampas oleh mereka.

    Kombinasi menarik antara panorama sunset, kemistisan pura dan kejahilan kera penghuni pura tersebut membuat lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara.Seperti obyek wisata lainnya, di kawasan pantai Uluwatu juga terdapat toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Bali.Berbeda dengan di Pasar Sukowati yang banyak sekali penjaja souvenir yang agak memaksa wisatawan untuk membeli barang dagangannya,di pantai Uluwatu ini tidak demikian, mungkin karena lokasinya yang ada didekat pura sehingga membuat semua orang untuk menghormatinya.

    • Pantai Jimbaran

    Pantai ini terletak di Desa Jimbaran kabupaten Badung.Lokasinya sebelum pantai Dreamland bila anda berangkat dari Denpasar.Pasir pantainya yang putih memang cocok untuk berjemur.Disamping keindahan sunset ,pantai Jimbaran juga menyajikan sebuah tempat makan malam di pinggiran pantai dengan menu seafood dan diiringi alunan musik tradisional.Terdapat juga pusat pelelangan dan pasar ikan terbesar di pulau Bali.

    Disana juga tempat berkumpulnya nelayan yang berlabuh.Pada saat matahari terbenam sambil menikmati hidangan di pinggir pantai anda bisa melihat pemandangan sunset dan lampu-lampu hotel yang berada di tebing-tebing di selatan pantai serta menyaksikan pesawat yang akan landing dan mengudara di Airport Ngurah Rai.

    Semoga postingan ini menjadi referensi yang berguna bagi anda yang akan berlibur ke pulau Bali.

    Rabu

    Rute Perjalanan Touring Surabaya Bali

    Bagi anda yang akan melakukan perjalanan dari Surabaya ke Bali naik motor, semoga postingan ini bermanfaat untuk anda.Jarak antara kota Surabaya ke Denpasar kurang lebih 500 km dan biasanya rute ini ditempuh dalam waktu kurang lebih 12 jam lewat darat.Bagi yang belum pernah melakukan perjalanan jauh pasti hal itu akan menjadi momok dalam pikiran kita sendiri.Tapi bagi yang sudah terbiasa jarak segitu tidak ada apa-apanya kalau kita sudah sampai di tujuan.

    Dan memang betul saya juga membuktikan sendiri 2 kali, touring ke pulau Bali memang jauh tapi tidak akan membuat kita menjadi payah sekali karena selain jalan yang kita lalui cenderung bagus/mulus dan lengang tidak seperti kalau kita ke arah barat dari Surabaya, juga kita akan disuguhkan pemandangan laut yang sangat indah di sepanjang perjalanan.

    Bagi saya rute untuk ke Bali lebih baik lewat Pantura daripada lewat Jember karena jalannya tidak membingungkan dan relatif cepat.Berikut ini rute selengkapnya :

    • Sisi Pulau Jawa :

    Dari Surabaya - Sidoarjo - Gempol - Gondanglegi - Beji - Jl.Patimura (kab.Pasuruan) - Bangil - masuk Kota Pasuruan (  Jl.Ahm.Yani - Untung Suropati - Dr.Soetomo - R.A Kartini - Raci - Jl.Soekarno Hatta - Balai Kota - Veteran - Ir.Juanda ) - Sambirejo - Arjosari - Ngopak (biasanya terjadi kemacetan didaerah ini) - Gejug Jati - Sumber Anyar - Nguling (terkenal dengan Rawonnya) - Tambak Rejo - Tongas - Banjarsari - Jl.Pasuruan Probolinggo - masuk kota Probolinggo ( Jl.Soekarno Hatta - Jend. Sudirman - Dringu - Pajurangan - Gending - Pang.Sudirman ) - Paiton (disini anda bisa beristirahat dengan nyaman karena disisi kiri jalan banyak terdapat warung makanan dan toilet serta musholla) -  Banyuglugur - Kalianget - Besuki - Demung - Ketah - Buduan - Mlandingan - Pasir Putih (disini anda bisa berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan laut yang indah dan berfoto ria) - Jl.Probolinggo Situbondo ( ini jalan yang sangat panjang,tapi jalannya mulus) - Klatakan - Panarukan - Pang.Sudirman - Ahm.Yani - Mayjen Basuki Rahmat (disini anda harus mengisi full bahan bakar motor anda karena akan memasuki Taman Nasional Baluran atau  kata orang Alas Purwo yang sangat luas ) - Jl.Situbondo Banyuwangi ( T.N Baluran ) - Jend.Gatot Subroto - Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. ( Lama peyeberangan dari Ketapang ke Gilimanuk selama 1 jam, itu kalau tidak antre ).Sisi pulau Jawa ini biasa ditempuh para pengendara selama 6-7 jam.

    • Sisi Pulau Bali : 

    Turun dari kapal - Jl.Gilimanuk Negara - Jl.Udayana - Ahm.Yani - Pang.Sudirman - Hayam Wuruk - Jl Gilimanuk Denpasar ( disepanjang jalan ini anda akan disuguhkan pemandangan laut yang indah disisi kanan jalan, dan juga sawah-sawah dipinggir laut tapi untuk medan jalan naik turun,cukup capek dibuatnya) - Jl.Surabrata - Jl.Denpasar Gilimanuk - Lalanglinggah Antap - Antosari Antap - Antosari Megati - Megati Bantas - Bantas Meliling - Meliling Tabanan ( sampai sini anda akan dihadapkan pada dua jalur, ke kiri lewat Kota, ke kanan lewat By Pass, anda lewat By Pass saja) - By Pass Kediri - Ahm.Yani - Mengwi - Mengwitani - Jl.Raya Kapal - Sempidi/Lukluk - HOS.Cokroaminoto - Ubung Denpasar.Akhirnya sampai juga.Perjalanan sisi pulau Bali ini dapat ditempuh dalam waktu 3-4 jam.Di Denpasar banyak sekali hotel atau penginapan baik yang berbintang maupun melati jadi anda tak usah kuatirkan itu.
    Semoga berguna bagi anda yang akan Touring ke Bali.

    Tempat Wisata Pantai di Bali

    Ada begitu banyak pantai indah di pulau Dewata, Bali.Bagi anda yang sedang berlibur di pulau Bali, pasti tujuan utama anda adalah wisata pantai.Memang Bali menawarkan begitu banyak pemandangan alam berupa pantai yang sangat indah.Bahkan sebagian pantainya sudah dikenal sampai ke luar negeri.

    Turis yang datang dari mancanegara selain untuk menikmati keindahan alam dan keunikan budaya Bali, juga banyak yang datang hanya untuk berselancar di pantai-pantai Bali yang terkenal dengan ombaknya yang besar.Berikut beberapa pantai yang harus anda kunjungi bila ke Bali :


    PANTAI KUTA : Siapa yang tidak kenal pantai Kuta.Orang yang belum pernah ke Bali pun tahu akan keindahan pantai ini.Pantai yang terletak di kecamatan Kuta kabupaten Badung ini memang menyajikan pemandangan yang begitu indah.Disamping pasir pantainya yang putih, ombaknya yang cukup besar menjadi primadona bagi peselancar dari penjuru dunia untuk mencoba menaklukkannya.


    Di pantai Kuta tersebut juga terdapat banyak Jasa Tukang Pijat badan bagi anda yang ingin bersantai sambil menikmati panorama laut.Di sepanjang jalan menuju pantai Kuta terdapat banyak sekali Cafe-cafe dan Hotel baik yang berbintang maupun yang hanya kelas melati.

    Dan di sepanjang jalan itu juga banyak terdapat tempat persewaan kendaraan, baik mobil maupun motor yang harganya cukup terjangkau.Bagi anda yang memiliki budget terbatas, di pantai tersebut juga banyak pedagang asongan yang menjual nasi bungkus dengan harga murah yaitu 5.000 perak per bungkus.


    Dan yang paling ditunggu-tunggu di pantai tersebut adalah pemandangan matahari terbenam atau Sunset yang begitu indah.Walaupun dengan pemandangan yang begitu indah, untuk memasuki pantai tersebut kita tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.Sebelum kita menuju ke area pantai, kita melewati jalan Legian yang disana terdapat banyak Cafe dan Bar serta Counter-counter belanja dengan merek internasional.

    Sebagai saran bila anda ingin berjemur di pantai lebih baik anda memakai Sun Block yang bisa anda beli di toko sekitar pantai.Karena pengalaman saya waktu tidak memakai Sun Block, kulit saya terbakar dan terasa perih.

    Selain pantai Kuta banyak pantai lain yang tidak kalah indahnya antara lain :

    1.Pantai Sanur
    2.Pantai Dreamland
    3.Pantai Nusa Dua
    4.Pantai Jimbaran
    5.Pantai Uluwatu
    6.Pantai Lovina
    7.Pantai Candidasa

    Jadi tidak perlu keluar negeri kalau hanya ingin menikmati panorama pantai yang indah karena di Bali ada semuanya.Selamat berlibur semoga informasi ini berguna bagi semua.

    Tips Touring Motor ke Bali

    Bila anda berencana liburan ke Bali naik motor dari surabaya, ada tips dari saya yang akan saya bagikan untuk anda.Tips ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya waktu Touring ke Bali beberapa waktu lalu.Dalam melakukan perjalanan jauh seperti Touring, kita harus memastikan semuanya sudah siap, baik dalam hal dana, perlengkapan, dan hal-hal lain yang mendukung itu semua.Berikut tips-tips nya:
    Sebelum Berangkat :

    • Cek kondisi motor yang akan digunakan :  lampu, rem, tekanan angin, kondisi ban, pengapian, rantai gear, spion dll semua harus dalam kondisi prima.Saran saya sebelum berangkat, motor sebaiknya di-servis total dan ganti oli apalagi bila jarak tempuhnya sangat jauh dan sebaiknya membawa Busi cadangan beserta peralatannya seperti obeng dan sebagainya.Dan jangan lupa periksa juga surat-surat kendaraan bermotor anda sebelum berangkat.
    • Bawa perlengkapan berkendara yang standart/baik : seperti helm, jaket, rompi, sarung tangan, masker dll.Perlengkapan diatas harus benar-benar diperhatikan khususnya helm, gunakan helm yang standart SNI dan pastikan kaca helm dapat digunakan pada siang dan malam hari.Sangat disarankan untuk memakai sepatu dalam berkendara daripada hanya memakai sandal.Bawa juga jas hujan bila anda Touring pada waktu musim hujan.Usahakan pilih jas hujan bentuk baju jangan bentuk mantel/jubah karena sangat mengganggu dalam berkendara.
    • Bawa barang-barang yang dibutuhkan dalam perjalanan : seperti peta, buku tentang Bali, handphone, makanan, air minum, obat-obatan.Untuk peta sangat diperlukan dalam hal ini.Saran saya bawa 2 bh peta.Peta pertama adalah peta perjalanan dari kota anda menuju ke Bali.Peta kedua adalah peta Pulau Bali itu sendiri dan lebih baik lagi bawa peta kota Denpasar karena nantinya anda pasti akan mencari tempat menginap di daerah itu.Untuk buku, bawa buku yang berisikan tentang informasi mengenai Bali seperti hotel dan sebagainya karena hal itu sangat berguna saat anda sampai disana.Untuk makanan dan minuman sebaiknya anda membawa seperlunya saja dan sebaiknya anda makan dulu sebelum berangkat.
    • Periksa isi dompet anda : seperti uang tunai, kartu ATM, KTP, SIM dan surat berharga lainnya.Bagi anda yang membawa uang tunai lumayan banyak sebaiknya tidak disimpan di satu tempat saja untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.Pastikan juga anda membawa KTP yang masih berlaku karena akan ada pemeriksaan KTP sesudah kita turun dari kapal dan itu tidak bisa digantikan dengan ID Card lain seperti SIM atau yang lain.
    • Berdoa : Setelah semua perlengkapan dan barang-barang sudah anda periksa dengan teliti, hal yang tak boleh tertinggal adalah berdoa, agar perjalanan kita selamat sampai tujuan.

    Dalam Perjalanan :

    • Pastikan anda membawa peta : Peta sangat berguna untuk petunjuk jalan anda.Tidak semua jalan terdapat petunjuk yang jelas dan disinilah gunanya peta yang anda bawa.
    • Berhentilah sejenak bila lelah  : Minimal 2 jam sekali anda berhenti untuk menjaga kondisi tubuh anda dan motor anda.Karena suhu udara di dalam roda motor anda akan meningkat bila anda paksa untuk melaju terus dan itu akan menyebabkan tekanan udara di dalamnya akan meningkat pula sehingga akan menyebabkan pecah ban dan itu tidak kita inginkan.
    • Beristirahat bila mengantuk : Jangan anda paksakan bila anda merasa mengantuk dijalan sebaiknya anda berhenti sejenak di tempat yang aman untuk istirahat atau tidur sebentar,itu akan memulihkan kondisi badan anda dan sering-sering cuci muka untuk menghindari kantuk selain minum kopi.
    • Nyalakan lampu utama : Agar anda terlihat oleh kendaraan lain baik dari arah belakang maupun depan, lebih baik anda menyalakan lampu motor anda baik pada siang hari terlebih malam hari.
    • Perhatikan dan taati rambu-rambu lalu lintas : Sebagai pengendara yang baik, pasti kita akan mentaati semua rambu-rambu yang ada seperti lampu merah, tidak menyalip dari sisi kiri, tidak kebut-kebutan dan lain-lain.
    • Isi bensin sebelum habis : Ini sangat penting dilakukan apalagi bagi anda yang baru pertama kali ikut touring dan yang tak tahu medan jalan karena bila anda touring anda pasti akan melewati beberapa hutan dan disana tidak ada yang jualan bensin, tidak lucu kan bila kita kehabisan bensin di tengah hutan.

    Demikian tips dari saya bila ada tambahan mengenai tips touring silakan isi komentar di bawah ini, selamat Touring dan bersenang-senang.   

    Senin

    Daftar Hotel Berbintang di Denpasar dan Sanur

    Seperti halnya kota-kota besar lainnya,kota Denpasar bahkan Pulau Bali secara keseluruhan terdapat banyak Hotel Berbintang.Memang bagi anda yang mementingkan kenyamanan berlibur, hotel berbintang memang menyediakan semuanya tapi itu akan menguras budget anda dalam berlibur.Tapi bagi anda yang mempunyai uang saku pas-pasan Hotel Melati bisa menjadi pilihan anda untuk menginap.

    Dibawah ini adalah daftar Hotel Berbintang yang ada di Denpasar dan Sanur.Sekedar informasi untuk Hotel berbintang di Pulau Bali tidak seperti yang ada di kota-kota lain dengan bangunan megah dan menjulang ke langit.Di Bali semua bangunan tidak boleh lebih tinggi dari tinggi pohon kelapa atau dari Pura Agung Besakih.Jadi jangan kaget bila anda menemui hotel berbintang lima dengan bangunan yang sederhana tapi jangan kuatir untuk pelayanan tetap standart internasional.Selamat berlibur dan bersenang-senang...

    Minggu

    Liburan Natal dan Tahun Baru di Bali

    Bila anda berencana menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru 2012 di Bali sebaiknya sudah anda persiapkan semua jauh-jauh hari baik dari segi biaya, penginapan ataupun yang lainnya.Pada  itu waktu Peak Season seperti Natal dan Tahun Baru ini semua harga-harga baik Hotel ( berbintang & melati ) mengalami kenaikan belum lagi biaya tambahan untuk High Season ( Surcharge ).

    Biasanya puncak keramaian terjadi mulai tanggal 24 Desember - 05 Januari, sehingga jangan kaget bila pada waktu itu terjadi kemacetan dimana-mana.
    Bagi anda yang melalui jalan darat dari luar Pulau Bali, ada kemungkinan akan terjadi antrean kendaraan yang ada di Pelabuhan baik di Ketapang maupun Gilimanuk.

    Menurut pengalaman saya kalau waktu musim liburan,penyeberangan ke Bali bisa sampai antre selama 6 jam, dan bisa lebih bila anda menggunakan kendaraan roda empat.Saya sarankan bila anda ke Bali cuma sendiri atau berdua dengan pasangan lebih baik anda sewa motor untuk menghindari kemacetan di obyek wisata.

    Perlu diingat juga bahwa pada tanggal tersebut seluruh daerah di Indonesia sedang mengalami musim penghujan jadi anda harus persiapkan dengan sebaik-baiknya.Seperti halnya kota-kota lain di seluruh dunia, di Bali juga akan mengadakan pesta malam Natal dan Tahun Baru seperti Nonton Bareng atau Pesta Kembang Api baik itu diadakan di Hotel maupun di tempat-tempat wisata.

    Jadi kesimpulannya hal-hal yang harus anda ketahui bila akan Liburan Natal dan Tahun Baru di Bali adalah : 
    • Penyeberangan ke Bali mungkin akan mengalami antrian yang panjang.
    • Harga sewa Hotel akan naik ditambah biaya tambahan ( Surcharge ).
    • Semua obyek wisata akan mengalami kemacetan.
    • Pada tanggal itu sudah masuk musim Penghujan.
    Semoga informasi diatas berguna bagi anda semua dan selamat berlibur.

    Sabtu

    Biaya Liburan ke Bali Naik Motor

    Kali ini saya postingkan perhitungan biaya waktu saya Touring ke Bali naik motor yang saya lakukan dengan istri saya pada bulan September 2011.Sebenarnya kalau kita ke Bali hanya sendiri atau hanya berdua dengan pasangan kita lebih baik naik motor kalau memang jarak kota kita ke Bali tidak terlalu jauh.

    Kebetulan jarak Surabaya ke Denpasar tidak terlalu jauh sekitar 500 km jadi waktu itu saya putuskan untuk naik motor ke Bali.
    Berikut perinciannya :


    Untuk biaya transport saya mengunakan motor Honda Supra X125, ya bisa dibilang cukup irit dengan perbandingan 1 liter untuk 50 km.Untuk tiket wisata saya langsung totalkan karena di Bali tidak semua obyek wisata harus bayar, hanya obyek tertentu saja yang bayar contoh Tanah Lot, Pantai Dreamland atau yang lainnya dan itupun tidak terlalu mahal.

    Bagi anda yang mempunyai dana lebih tipis dari saya, anda dapat mengakalinya dengan memilih Hotel dan makanan yang lebih murah.Catatan untuk perhitungan biaya diatas diluar belanja oleh-oleh jadi bila anda ingin belanja oleh-oleh buat yang di rumah otomatis biaya juga akan membengkak.Dan perhitungan biaya saya tersebut diatas terjadi pada waktu liburan lebaran jadi untuk biaya hotel dan makanan mungkin mengalami peningkatan.Dan perhitungan biaya diatas adalah untuk 2 orang.

    Jadi saran saya bila dana anda tipis ada baiknya jangan ke Bali waktu Peak Season atau musim liburan karena otomatis harga-harga juga ikut naik.

    Demikian informasi dari saya, selamat bersenang-senang.
                  

    Liburan ke Bali Naik Motor part.IV(terakhir)

    Lanjut lagi pada pengalaman saya liburan ke Bali naik motor part.IV.Bagi anda yang belum membaca pengalaman saya pada bagian pertama atau kedua dan ketiga silakan anda baca dulu agar anda dapat mengikuti pengalaman saya dengan lengkap.Ok kita lanjutkan kembali.


    Hari Keempat:

    Ini hari terakhir kami menikmati pulau Bali. Rencana hari ini kami akan pergi ke pantai yang masih alami dan sangat indah yaitu Pantai Dreamland.Kami berangkat dari hotel tempat kami menginap pukul 08.30 WITA menuju kearah selatan dari kota Denpasar.Pantai Dreamland berada di daerah Pecatu Resort yang menurut kabar dimiliki oleh Tommy Soeharto.

    Dalam perjalanan kesana kami mampir juga ke tempat wisata Patung Garuda Wisnu Kencana yang belum jadi.Sampai GWK motor kami parkir lalu menuju loket,ternyata harga tiket masuknya lumayan mahal yaitu Rp 25.000/org, dengan harga semahal itu niat untuk masuk kesana pun kami urungkan,kami pun hanya bisa melihat patung GWK dari luar yang  terlihat kepalanya saja.


    Tapi kami tidak begitu kecewa karena diluar sana juga terdapat bagian patung GWK yang berupa sepasang tangan, istri saya pun berfoto ria disana.Setelah puas dengan jepretan-jepretan yang saya buat, perjalanan kami lanjutkan lagi menuju Dreamland.Dalam perjalanan kami pun sempat keblabasan karena belum pernah kesana.

    Akhirnya kami bertanya ke warga setempat dan diberitahu bahwa untuk menuju pantai tersebut kita harus masuk ke sebuah perumahan elit yang bernama Pecatu Resort, kamipun langsung meluncur.Sampai gerbang perumahan kami pun masuk tapi dalam hati bertanya-tanya "masak pantai Dreamland ada di dalam perumahan".Sekitar 5 menit masuk kami dihadang petugas keamanan yang menyodorkan tiket untuk masuk kesana,harganya gak terlalu mahal cuma Rp 5.000/motor.

    Setelah sampai motor langsung parkir.Sebelum masuk ke area pantai kami pun beli nasi bungkus yang berada diarea parkir ya maklum perut sudah lapar pengen diisi,lumayan harganya per bungkus cuma 5.000 perak.Perut sudah kenyang kamipun menuju ke arah pantai dan ternyata pantai tersebut benar-benar indah dan masih alami.


    Pasir pantainya yang putih bersih lebih putih dari pantai Kuta dan ombaknya yang cukup besar sampai ke bibir pantai menambah takjub hati akan kekuasaan Tuhan.Di Dreamland juga tersedia Hotel untuk tempat menginap dan diarea pantainya juga ada tempat untuk berjemur tapi kita harus membayar untuk bisa menggunakannya.

    Meskipun tidak seluas dan sebesar pantai Kuta tapi pantai Dreamland memberikan sensasi yang berbeda.Usai puas berkeliling pantai dan berfoto ria kami pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya.Sebenarnya kami ingin menuju ke Danau Batur Kintamani, berhubung jaraknya yang cukup jauh terpaksa rencana itu kami batalkan.

    Tujuan berikutnya kami putuskan kembali ke Pasar Sukowati karena istri saya pengen membeli oleh-oleh buat keluarga.Perjalanan dari pantai Dreamland ke Pasar Sukowati sekitar 45 menit.Pk 14.00 kami pun sampai di tujuan, langsung menuju ke lapak-lapak yang menyediakan berbagai oleh-oleh khas Bali baik berupa pakaian maupun kerajinan tangan.Tips dari saya bila anda belanja di sini harus pandai-pandai menawar karena harga yang disediakan bukan harga pas, kalau anda pandai menawar anda bisa mendapatkan dengan harga yang sangat murah.

    Sudah 1,5 jam kami kelilingi Pasar tersebut kami akhirnya melanjutkan kembali perjalanan yang menyenangkan ini.Tujuan selanjutnya kami akan kembali lagi ke Joger karena kemarin waktu kesana kami belum puas.Sesampainya di Joger yang berada di daerah Pantai Kuta kami pun masuk dan seperti kemarin kami pun harus melewati pemeriksaan yang cukup ketat,ya maklum untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

    Ternyata didalam kami sempat bertengkar karena hal kecil ya biasa kalau menemani perempuan belanja harus sabar,sudah 7 kali ke keliling Joger tapi belum juga mendapatkan barang yang diinginkan.Setelah lama puter-puter di dalam akhirnya istri saya memutuskan membeli tas yang sangat murah harganya cuma Rp 6.000 dia pun membeli 4 bh.Puas dengan barang belanjanya meskipun diwarnai pertengkaran kecil kami pun melanjutkan kembali perjalanan ke arah Pantai Kuta.Karena ini hari terakhir kami di Bali kami ingin menghabiskan hari terakhir di pantai tersebut.


    Disana kami menikmati Sunset yang tidak pernah kami lihat di kota kami,begitu indah.Istri saya juga minta di foto di depan Hardrock Hotel yang berada tepat di seberang pantai.Tak terasa jam di tangan menunjukkan pk.19.00 WITA kami pun pulang menuju ke hotel untuk istirahat.Sampai hotel kami menyiapkan perlengkapan untuk perjalanan balik ke Surabaya esok hari.Semua barang sudah tertata rapi kami pun tidur untuk mengisi tenaga buat besok pagi.

    Bangun pagi pk.04.00 langsung mandi.Usai mandi semua barang bawaan kami periksa kembali, setelah dipastikan semua sudah beres dan berdoa kami pun check out dari hotel Viking tersebut tepat pk.04.45 WITA.Langsung tancap gas menuju Surabaya.Karena jalan yang cukup sepi perjalanan dari hotel kami menginap sampai ke Pelabuhan Gilimanuk kami tempuh hanya dalam waktu 3 jam.Setelah menyeberang dengan kapal Ferry yang tarifnya Rp 16.000/motor kami lanjutkan kembali perjalanan dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi ke Surabaya.Dalam perjalanan kami tidak menemui kendala yang berarti.

    Dan akhirnya  kami pun sampai di kota tercinta Surabaya dengan selamat pada pk 17.00 WIB.Liburan kali ini saya rasa sangat menyenangkan.Bagi anda yang belum pernah ke Bali, segeralah kesana,karena liburan ke Bali tidak membutuhkan biaya yang mahal kalau kita mengetahuinya.Di postingan berikutnya saya akan memberikan berapa biaya liburan 5 hari saya ke Bali.Terima kasih.