Selasa

Danau Biru





Danau biru sudah sangat terkenal keberadaanya dikabupaten tolaka, karena selain pemandangan danau yang indah juga karena didanau ini banyak ikanya sehingga wisatwan yang datang umumny amemanfaatkan hari libur mereka untuk memancing didanau ini.
Keunggulan dan daya dukung obyek wisata ini adalah Obyek wisata ini terletak di kaki gunung, dan dikelilingi oleh batu dan pohon-pohon yang cukup banyak. Kurang lebih 12 meter di bawah danau ini, terbentang pasir putih yang bersih dengan panjang pantai ± 2 km. Danau Biru ini airnya mengalir melalui celah-celah batu gunung ke pinggir pantai, pengunjung dapat menikmatinya dengan rasa air tawar, sangat baik untuk berendam atau berenang. Obyek wisata ini sangat indah oleh karena didukung oleh pemandangan hutan dan laut serta pemandangan pantai pasir putih yang sangat indah dan bersih.

Danau ini terletak di Desa Walasio Kecamatan Rante Angin tepatnya ± 12 km dari obyek wisata Tamborasi. Lama perjalanan dari obyek wisata Tamborasi dengan kendaraan roda dua ± 1 jam 30 menit, dengan kendaraan roda empat dapat ditempuh dengan lama perjalanan ± 1 jam perjalanan. Letak obyek wisata saat ini, dari jalan poros menuju ke obyek wisata,kabupaten tolaka ,sulawesi tenggara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar